Wednesday, March 19, 2014

Antara Bengkel, Kunci, dan Terkunci

Berhubung udah batuk-batuk n suara kedengeran serak-serak kayak diseret ditambah tarikan yang udah kerasa gak enak, 2 hari yang lalu, tepatnya hari senin, gw putusin bawa si OnD (baca : ondi) ke bengkel deket kosan.

Gak deket-deket amat sih, kira-kira berjarak 20 rumah ukuran sedang lah.

Sore-sore sekitar jam 6 kurang, sepulang kerja gw naekin juga dah tu OnD bawa ke bengkel. Setelah ngobrol singkat n berbasa-basi busuk sebentar, ternyata perlu waktu lumayan lama untuk service.

Nah, karena males nongkrong di bengkel malem-malem, apalagi tuh bengkel udah rame ditongkrongin duluan ma cowok-cowok + ayam-ayamnya (ayam beneran ya, bukan "ayam"), ya gw pulang dulu lah. Males banget nungguin motor diantara orang yang lagi sibuk persiapan sabung ayam.

Setelah ninggal motor plus kuncinya, dengan santai gw melengang pulang jalan kaki tanpa memperdulikan orang-orang yang kepo ngeliatin. Udah kebayang mo rebahan dikamar sambil ngeblog, nonton one piece, atau browsing-browsing ditemani segelas minuman dingin.

Tiba di pintu pagar kosan, baru nyadar kalo kunci kamar tu nempel di rentengan kunci motor. Ah, gampang. Kan masih punya kunci serep, pikirku sambil tangan mulai menggerayangi tas. Sementara kaki melangkah menaiki tangga menuju kamar.

Ternyata oh ternyata, baru sadar kalau kunci serep gak ada di tas, adanya di dalam kamar. Tepatnya diatas kulkas. Coba buka jendela (dengan niat mo loncat liwat jendela bak penjahat kelas kakap), lah tu jendela kan dikunci dari dalam neng...

Jadilah gw cuman bengong aja tu di depan kamar. Set dah...

Mau balik lagi ke bengkel kok nanggung, mana males pula. Tapi nongkrong depan pintu kamar sendiri kok tengsin, gak asik ah. Kesannya kok kasian amat kek orang terlantar (padahal emang bener).

Dan berhubung gw gengsi kalo harus ngakuin gw kekunci diluar kamar sendiri akibat kekonyolan diri sendiri, gw putusin naek ke atap, deket jemuran. Tu emang tempat cari angin paling sip (meski sekarang semakin sempit sejak dibangun menara BTS Ind**at), tinggal gitaran langsung klop deh (yang sayangnya gak punya).

Trus, ngapain aja tuh di atas genteng ? bengong makan angin doang...? mana haus lagi.

Oooo.. gak donk... masih untung, hp ada di dalam tas, jadi bisa ngegosip via whatsapp sama teman. Meski batere kembang kempis mo ngedrop.

Yap, hari sial yang tak terlalu sial senin malam itu. Meski kekunci diluar, tapi masih bisa menikmati malam dengan texting bersama teman nun jauh disana, sebelum akhirnya jalan lagi ke bengkel jemput si OnD.

No comments:

Post a Comment